Thursday, July 19, 2012

The Journeys

google image
Kisah Perjalanan Para Pencerita yang disampaikan oleh beberapa penulis, 12 penulis dengan cerita berbeda-beda dan pengalaman yang berbeda pula. Seperti biasa, kalo baca buku yang bersangkutan dengan jalan-jalan, pikiran ini melayang dan kadang-kadang saya sampe capai mengikuti perjalanannya, saking kerasa nyatanya. Apa mungkin karena aku yang meresapi banget? Ntahlah!

12 orang penulis ini punya profesi yang berbeda-beda; ada yang komedian, travel writer, dokter, novelis, penulis skenario film, dll. Jadi membaca buku ini, punya kesan sendiri-sendiri. Ada yang lucu sampe mau pi2s, ada yang bikin nyentuh, ada yang buat kepala memutar-mutar saking banyaknya nama tempat yang aneh yang sebelumnya pernah ku dengar. 

Travelogue: Mengejar mimpi, kereta pagi, dan tapas Andalusia oleh Gama Harjono, Amerika amertua oleh Ferdiriva Hamzah, Kasih Ibu sepanjang Belanda oleh Raditya Dika, Dari desa kecil bernama Air oleh Winna Efendi, Melipir ke Tel Aviv oleh Ve Handojo, Afrika berwarna oleh Adhitya Mulya, Parfum impian oleh Valiant Budi, The truth behind free traveling oleh Trinity, Menyingkap peta gelap oleh Farida Susanti, Sompral oleh Okke Sepatumerah, Karimunjawa-syurga Indonesia oleh Alexander Thian, dan Lucerne: A morning kiss bye from a stranger oleh Windy Aristanty.

Sepertinya buku The Journeys kedua udah keluar, kapan ya mau beli??? Ding-ding... Coba tiap beli buku dapet diskon yang buanyak. Kan lebih enak. Bukan enak lagi ding, tapi seudaaaaaap!!!

Selamat traveling bagi rekan-rekan semua yang akan melakukan liburan... Baik traveling secara langsung dan tidak langsung *menghayal kaliiii*

No comments:

Post a Comment