Sunday, July 22, 2012

Anugerah di Bulan Kelahiran


Jujur aja, kalo aku waktu kecil dulu sering banget dirayain ulang tahunnya. Dulu, aku senang banget sama acara ulang tahun mulai dari potong kue, makan lontong, makan es krim, tiup lilin, serah-serahan kado, letusin balon trus ada perintah yang sudah tertulis, nyanyi lagu "selamat ulang tahun", dan foto-foto, setidaknya itu bisa ku jadikan kenangan indah dari sekian banyak kenangan indah dan terindah lainnya.

Buku ini *eits, lebih tepatnya e-book* telah membawaku jalan-jalan kesana-kemari berjumpa dengan teman-teman baru yang berbeda-beda menanggapi hari kelahiran mereka. Perbedaan itu wajar ajah ya nggak? Asalkan ini, asalkan itu *tau kan maksudnya? hehehe... kalo nggak tau, terserah deh, mau buat alasan apa!*

*****

Yuk, coba tak bahas 4 penulis pertama aja:

Anugerah di Bulan Kelahiran
Ihwan Hariyanto

Waaaaah, cerita nya Ihwan Hariyanto bagus banget deh! Hm, aku suka baca/dengarin cerita orang yang budaya didaerahnya beda dengan budaya ditempatku. Pokoknya, saking budaya Indonesia ini beraneka-ragam, rasanya pengeeeen banget keliling Indonesia. Tapi kapan ya? *garuk-garuk kepala* Yang baru di ceritain Ihwan Hariyanto baru 2 daerah dengan beda budaya. Gimana daerah yang lainnya ya? *eng ing ong*

Cerita nya Ihwan Hariyanto sangat memukau. Aku sampe senyum-senyum nggak jelas pas baca Ihwan deg-degan menghadapi hari H melamar Ivon. Gimana rasanya ya? *hush!!! belum saat nya. wkwkwk* Semngat terus pak Ihwan Hariyanto. Semoga hubungannya langgeng. Memang suatu anugerah di bulan kelahirannya jenengan. :D

Menghitung Hari Menghitung Amal
Tintin Syamsuddin

Tintin Syamsuddin membuatku iri. Iri banget. Jujur lagi, aku belum pernah syukuran panjang umur bersama anak yatim ato acara amal lainnya. Rasanya pengen banget suatu saat, kecil-kecilan ajah! Ooooh indahnya berbagi. Jika ku diberikan umur panjang dikemudian hari, ingin juga seperti Tintin Syamsuddin yang aku yakin orang nya sederhana dan baik hati. :D Karena emang sudah seharusnya, jika bertambah umur, bertambah pula amal hendaknya.

Kado Cita-Cita
Budhi Teguh

Subhanallah... Cerita dari Budhi Teguh membuatku tersenyum plus beribu salut. Di ulang tahun Mama nya, Ia memberikan kado terindah yaitu menginjakkan kaki Mama nya ke tanah suci (umroh) dengan membuat rencana kado cita-cita lainnya yaitu haji untuk Mama nya tersebut. Jarang-jarang ada anak yang rela meninggalkan bangku kuliahnya, demi suatu cita-cita yang sepertinya tak berguna bagi dirinya, justru bagi orang lain. :)

Arti Sebuah Kecupan
Lanisa Lin

Hm... Saat membaca cerita singkat Lanisa Lin, air mata ku pun berlinang. Tak tahu lah, walaupun aku sebesar ini sekarang, aku masih ingin di cium kening oleh ayah dan ibuk ku. Jadi, tiap aku dicium kening, air mata ku mulai jatuh dari mata, dengan sigap aku mengelapnya agar tak ketahuan. Hm, momen yang mengharukan, karena aku merasa dekat sekali dengan mereka. Aku rasa, begitu pula Lanisa Lin, dengan keadaan Mamak nya yang pendiam dan tertutup, beliau memberikan sebuah kecupan sebagai kado dihari ulang tahunnya.

*****

Satu lagi yang ku suka, jika diselipkan budaya-budaya saat merayakan suatu momen, termasuk ulang tahun yang di ceritakan oleh Baggy Bagong salah seorang penulis yang membagi kisahnya di buku ini, tentang bubur tujuh warna. Nice story!

Warna warni curhatan hati para penulis ku ikuti hingga akhir. Berbagai macam kesimpulan yang bisa ku ambil dari kisah-kisah mereka. Memdesak saya juga untuk menuliskan kenangan masa kecil saya saat merayakan ulang tahun bersama keluarga, teman-teman dan tetangga. :D

Over all, senang sekali membaca kisah (nyata) dari para penulis diatas. Rata-rata menceritakan kisah mendapat kado idaman atau momen saat memasuki dan waktu hari ultah. So interesting! Dengan beberapa cerita singkat dan padat, apa yang mereka share-kan merupakan hal yang berguna bagi pembacanya. Terima kasih Mozaik Publisher yang sudah memberikan aku kado di hari kelahirannya. :D e-book ini bakal ku simpan dan ku bagikan untuk keluarga ku. *mohon ijin, maksudnya* Sukses selalu Mr.Moz...

Oya, bagaimana dengan ultah kalian??? :D

6 comments:

  1. Terimakasih Ci atas review-nya, Alhamdulillah kalau Cici suka dengan buku terbitan pertama kami ini. Meski hanya ebook kami berusaha memberikan yang terbaik untuk pembaca.
    Mohon ijin copas di situs kami.

    ReplyDelete
  2. hehehe... Sama2 Mr.Moz... Sukses selalu ya... Semangat!

    *monggo di copas jika diperlukan*
    :D

    dan... Terima kasih sudah berkunjung ke gubuk ku...

    ReplyDelete
  3. kunjungan dari bloggerinspiratif. salam kenal mbak cici

    ReplyDelete
  4. terima kasih sdh berkunjung mas... Salam kenal kembali :D

    ReplyDelete
  5. Menikmati hidup adalah kunci kita untuk fight sekarang & nanti mba,review bukunya bagus & detail

    ReplyDelete
  6. hidup ini memang terasa nikmat jika kita menikmati hidup. :p terima kasih mas andy yang sangat ramah n bijak kalo kasih komentar. :D

    ReplyDelete