Friday, July 20, 2012

MetaMorphosis


Awalnya cici bener2 nggak suka baca sama sekali. Baca komik kek, baca novel kek, baca materi kuliah kek, dll -> jangan di contoh ya? Berbahaya sekali! Tapi suatu hari, kakak menawarkan cici satu buku, katanya sih tentang kehidupan dan cerita pengalaman seorang dokter yang dituangkan kedalam blognya lalu dijadikan sabuah buku yang berisikan cerita2, pengalaman2, kenekatan, keberanian, perjalanan si penulis selama masih coas dan yang lainnya.

Dengan sebungannya jurusan cici dengan jurusan si penulis, cici pun menerima tawaran tersebut. Karena kakak bilang, “mudah2an dapat memotivasi keberanian dan kenekatan cici...”. Awalnya sempat mikir berpuluh2 kali, “apa bisa siap ya, tu buku???”. Wah... Cici pesimis duluan dan akhirnya jadi juga baca tu buku. Nah, ini adalah buku fiksi alias novel pertama yang cici tamatin bacanya seumur hidup. Hahaha... Maklumlah, kan sudah cici bilang ci malas banget baca.

Oke, mari kita lanjutkan tentang sedikit komentar cici dengan membaca novel ini...

Miaaaaaauuuwwww... “Itu kucing kan???” (ulah kacrut calon dokter). Itulah kata2 yang tertulis di cover buku karangan mbak Meta Hanindita. Beliau adalah seorang dokter lulusan fakultas kedokteran Unair Surabaya dan sedang melanjutkan pendidikan spesialisnya di tempat yang sama -> In my dream. Halaman demi halaman cici lewati setiap hari, meskipun cici sangat lamban dalam membaca sesuatu. Coz cici berusaha buat pahamin dan merasakan apa yang sedang penulis rasakan saat itu. Akhirnya selesailah si novel yang kecil itu tak baca.

Waw! It’s amazing stories. And I can’t say anything except I really thank to mbak Meta yang telah menuliskan cerita dan pengalamannya kedalam sebuah buku. Cici sangat terkesan dengan cerita mbak meta. Inipun bisa memacu cici untuk membaca dan menulis blog coz dengan membaca dan menulis, kita bisa banyak dapatkan sasuatu yang baru. Sesuatu yang luar biasa.

Dalam novel kecil tersebut, mbak meta sangatlah ringan dalam menyampaikan kata2 dan kalimat2. Oya, mbak ini juga bekerja sebagai penyiar radio, presenter, MC, guru di beberapa broadcasting, dan kontributor majalah remaja lho... Oleh karena itu, -tapi cici juga kurang tau apa alasannya cuma nebak2 aja- mbak meta sangat ramah dalam bercerita. Terserah lah, yang penting cici suka and love tenan. Hehehe... Di buku tersebut, beliau bercerita tentang diri nya yakni tentang keunikan dan keanehan dirinya, kritikan2 tentang realita yang ada di sekitar kita, cerita beliau saat berada di luar negeri dengan segala ke-sotoy-an dan ke-gokil-an nya, pengalaman sewaktu magang (internship) di luar nergeri, dan cerita2 lainnya.

Mbak meta ini unik banget lo, orang nya sangatlah nekad dan sangat cinta terhadap waktu alias menghargai waktu dengan sebaiknya. Dan beliau juga nggak bisa bedain yang mana yang kri dan yang mana yang kanan. Hihihi... Agak sedikit aneh ya? Masa dah jadi dokter nggak bisa juga bedain yang mana yang kiri dan kanan... Tapi itu lah uniknya beliau. Beliau suka dengan anak2 kecil dan orangnya juga bersemangat tinggi dalam mengerjakan sesuatu (pekerjaan).

Oya, cici punya kemiripan nih sama mbak meta... Cici sangat suka makan yang pedes2. Nah, mbak meta apalagi. Tapi kayak nya lebih parahan mbak meta lho yaaa... I luv chili so much forever and never ending (baca: stresssssss). Disini di buku ini, cici sangat senang dengan cerita sewaktu beliau going aboard and internship in the hospital. Cici kebayang aja, besok2 bisa meniru kenekatan dan ke-sotoy-an nya mbak meta. Hihihi...

Akhir kata, selesailah review dari cici. Atas perhatiannya, terima kasih... EH, ada 1 yang tinggal ni... Ini yang membuat cici terlena saat membaca mix it up! diakhir buku. Tak kutip sedikit ya, kata2nya: judul; pohon, angin, dan daun (“DAUN terbang karena tiupan ANGIN atau karena POHON tidak memintanya untuk tinggal???”).

No comments:

Post a Comment