Friday, July 20, 2012

Filosofi Kopi



Buku2 Dee pun banyak terpampang di depan, pertama masuk sebuah toko buku akan langsung tampak setumpukan buku2 tersebut. Hm... Kakak sepertinya ingin sekali membeli buku2 Dee. Ntah kenapa. Mungkin isinya bagus, dalam benakku. Hm, jujur, daku tak mengenal Dee itu siapa. Tak tahu pula, ternyata tulisannya memag bagus dan Ia menyampaikan cerita ato puisi sangat lah menggugah hati, jiwa, raga.


Sekilas kakak menceritakan tulisan nya si Dee... Sampe akhirnya Ia membelinya sepaket. Lupa, apa aja. Ada lima kalo tak salah. Setelah Ia membaca "Filosofi Kopi", aku pun penasaran dan mulai melahapnya dikit2. Akhirnya selesai!!! Alhamdulillah... Seneng buanget! *kokmalahcurhat?*


"FILOSOFI KOPI" 
Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade (1995-2005)


Dengan beberapa judul yang berbeda, diri ini sangat dibawa jauh dari kehidupan yang biasanya ku jalani. Diantara judulnya: Filosofi Kopi, Mencari Herman, Surat yang Tak pernah Sampai, Salju Gurun, Kunci Hati, Selagi Kau lelap, Sikat Gigi, Jembatan Zaman, Kuda Liar, Sepotong Kue Kuning, Diam, Cuaca, Lara Lana, Lilin Merah, Spasi, Cetak Biru, Buddha Bar, dan Rico de Coco...


Mengajakku berkeliling dunia. Dunia yang mungkin tak bisa ku jangkau. Mulai dari awal cerita, yang dijadikan judul di cover buku ini. Filosofi kopi yang telah menggelitik Ben dengan serangkaian kegiatan penelitian dan pembuatan kopi terhebat didunia. Hingga Ia benar2 sukses walau sempat dikalahkan dengan kopinya pak Seno.


Dengan pencarian Herman, membuatku penasaran, siapakah Herman itu. Perjalanan yang sangat pajang dan memakan waktu yang lama. Ternyata buka itu yang Hera cari sebenarnya, Ia mencari lelaki yang selalu peduli padanya dan itulah teman dari abangnya Hera. Namun pada akhirnya Ia menemukan seorang Herman kuadrat -> Herman Suherman yang bisa membunuhnya.


Dan banyak lagi cerita menarik dan insyaallah dapat perspektif baru. :D Selamat membaca :p

No comments:

Post a Comment