Friday, July 20, 2012

101 Peraturan Konyol Dunia

google image

Komik yang diterbitkan oleh Cendana Art Media ini di ilustratori oleh Cecilia, Shirley, Kat, Gita, dan Rie. Mereka mengemas bentuk peraturan2 yang ada kedalam suatu gambar dari yang masuk akal sampe yang ngayal tok. Hihihi... Jadi mereka memmbuat peraturannya menjadi agak sedikit aneh dan sepertinya merubah sdikit susunan kata2nya agar terlihat mudah dipahami.

Oya, tu peraturan nggak hanya buat manusia lo... Jadi buat hewan juga banyak lo... Di beberapa negara, yang di cantumkan dalam komik ini, memang banyak sekali peraturan2 yang konyol dan nggak masuk akal -menurut ku-. Tapi kurang tau juga apa sebabnya kenapa aturannya kok gitu banget, untung aja di Indonesia nggak gitu2 amat.

Tapi ci memang ngerasa aneh sih, kok Indonesia nya nggak ada ya??? Kan peraturan di Indonesia juga ada yang nggak masuk akal. Alhamdulillah, cici mah enjoy2 aja sama peraturan di Indonesia. Tapi ada beberapa peraturan -terutama di jalan raya- yang sering di abaikan oleh para pihak yang berwenang. Padahal di sisi lain, mereka sangat keterlaluan dalam menegakkan peraturan yang lainnya. Ah, ci jadi males banget bahas2 peraturan yang nggak di tegasin di Indonesia ni.

Oya, ci mau kasih masukan ni... menurut cici, komik ‘101 peraturan konyol dunia’ itu judulnya perlu di tambahkan menjadi ‘101 peraturan konyol dunia yang pernah ada’ ato di tiap peraturan nya di cantumkan kapan diadakan dan diakhiri peraturan tersebut. Karena cici yakin, yang namanya peraturan itu selalu berubah kapan aja. Hihihi... Memang sih agak ribet, tapi kan kita para pembaca juga butuh bukti ngono lo...

Hihihi... Cekikikan deh, baca ni komik... Aneh-aneeeeeeeeeh aja peraturannnya. C’mon check it out... oya, ni tak tulisin beberapa contoh peraturannya:

Untuk binatang:

Dilarang mengolok2 singung alias musang -Minnesota, Amerika Serikat-

Monyet dilarang merokok cigarrete -South Bend, Idaho, Amerika Serikat-

Dilarang membuat ikan menjadi mabuk -Ohio, Amerika Serikat-

Dilarang memfoto kellinci pada bulan Januari hingga April tanpa izin yang sah -Wyoming, Amerika Serikat-

Dilarang meludahi burung camar -Norfolk-

Peraturan untuk manusianya:

Pria dilarang kencing berdiri setelah pukul 10 malam -Swiss-

Dilarang meninggal apabila tidak mempunyai petak kuburan -perancis-

Pria dilarang keluar dengan mengenakan jaket dan celana yang tidak matching -New York, Amerika Serikat-

Dilarang berjalan di sisi kanan trotoar -Australia-

Dilarang menggantung pakaian untuk dikeringkan pada hari minggu -Swiss-

No comments:

Post a Comment