Friday, July 20, 2012

Cerita Cinta Ibunda

google image
“Pangkuan ibu adalah sekolah yang terbaik”
- James Russel Lowell

“Suara terindah yang pernah didengar manusia ada di ibu, rumah, dan syurga”
- William Goldsmith Brown, Inspirational and Motivational Speaker

Menurutku, ibu merupakan sosok yang paling berharga dalam hidup ini. Karena beliau lah aku ada di dunia ini. Beliau mengajarkan ku banyak ilmu, pengalaman pahit dan manis, dll. Beliau selalu menasehatiku agar “Selalu rendah hati walaupun akan menjadi apa diriku nantinya, jadilah anak yang ramah dan sopan santun, pandai bersosialisasi serta seringlah membantu orang lain, dan jangan lupakan jasa orang tua serta tancapkan iman sebagai muslim yang sebenar2nya”

Nah, bagaimanakah ibu mu?

Apakah beliau sosok wanita yang baik, penyayang, lembut, rendah hati, mudahdiajak kompromi? Ato galak, keras, tegas? Ato ada semuanya??? Ya, apapun jawabannya, semua itu adalah lukisan seorang ibu yang telah menghamili, melahirkan, menyusui, mengasuh, merawat, mendidik kita hingga seperti sekarang ini.

Bagaimanapun sosok ibu didalam hidup kita, kita harus selalu menghormati dan menyayangi beliau. Meskipun seorang ibu pun sempat ato pernah berbuat kesalahan terhadap kita dan ingatlah, tak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini termasuk diri kita sendiri. Dan bagaimanapun ibu kita, kita akan tetap memberikan ruangan terkhusus di lubuk hati kita untuk selalu mengenang dan mendoakannya setiap saat.

Well, Cerita Cinta Ibunda mempersembahkan kumpulan kisah2 nyata yang sangat menginspirasi kita untuk mengingat kembali memori2 yang telah terlupakan di benak kita tentang wujud seorang IBU. Kisah nyata yang terdapat dalam kumpulan cerpen ini merupakan 100 cerita yang telah terpilih dari lomba Word Smart Center dan Mizan. Kisah2 yang penuh inspirasi dan memberikan harapan agar kita bisa menjadi anak yang lebih baik dan lebih baik, demi seorang ibu.

Cerita Cinta Ibunda di-editor-i oleh Ary Nilandari dan di tulis oleh 100 peserta lomba kisah nyata tentang kasih ibu Word Smart Center yang telah terpilih sebagai pemenang dan pemegang kisah2 baik yang sangat mengispirasi.

Aduuuuh, kalo ingat2 lagi dari awal cici baca ni buku, cici bisa2 nangis dan ketawa sendirinya. Nah, waktu awal cici baca kisah2 ini, cici sangat tersentuh dengan beberapa cerita yang membuat tetesan air mata tak tertahankan lagi L. Jadi, kalo di ingat2 lagi, cici bisa ketawa2 sendiri. Kalo ada yang sedih, pasti cici nangis. Cici tu emang cengeng ya, ternyata.... Huhuhu

Isi buku Cerita Cinta Ibunda ini di muat dalam 3 sub judul: Terima Kasih, Ibu... Perjuangan Ibu... Dan Kau adalah Ibuku... Setelah itu, barulah ada judul2 kecil masing2 1 penulis per 1 judul cerita. Hm...

Oya, di dalam kisah2 para penulis kita akan banyak mendapatkan pelajaran. Mereka bisa ingat sedetail2 nya suatu kisah bersama dengan ibu mereka. Cici jadi kaguuuum banget. Masalahnya, terkadang hal sepele pun itu bisa menjadi berharga buat kita. Jangankan kisah dengan ibu, dengan teman pun kita jangan lupa mengambil sesuatu yang dapat memperbaiki diri dan meyadarkan diri kita, apalagi dengan keluarga sendiri.

Hayoooo, baca buku ini. Mudah2an dapat membantu kita merenungkan dan mengingatkan sosok seorang ibu tu gimana sih??? Apa semua ibu itu sama? Ato semuanya berbeda...

No comments:

Post a Comment