Thursday, December 6, 2012

Kencantren



Walaupun pesantren itu tempat belajar agama, nggak sedikit juga lo yang belajar masalah percintaan. Hahaha, serius deh, semoga ini cuma ngawur aja ya? :D Nah, di buku ini menampilkan bagaimana pondok pesantren (ponpes) bisa kita pleset kan menjadi kencantren. Karena apa? Karena ini adalah pondok comblang. Ada memang beberapa santri yang ingin mencari jodohnya sewaktu mereka masih di ponpes. Ntah apa alasannya, saya juga kurang faham.

Nah, buku berjudul “Kencantren” yang di tulis oleh Dian Nafi ini menyajikan cerita-cerita seputar dunia pencomblangan yang biasanya dimintai secara langsung maupun tidak langsung oleh santri yang bersangkutan... Atau aseli di-jodoh-jodoh-in sama Kyai (pimpinan ponpes) atau Nyai (isteri Kyai)... Hanya 1 yang terbenak di pikiran saya. Emang masih ada nggak ya di ponpes yang seperti ini? Kalo di ponpes ku sendiri, tidak ada macam beginian.

Coba baca deh, bukunya tipis banget kok. Bentar aja, tamat. :D Ntar pasti banyak pelajaran tentang menikah dalam Islam, cara mencari pendamping yang baik, pandangan sebelum menginjaki mahligai rumah tangga #lebay#, dan punya perasaan yang sesuatu banget. Kalo aku sih, geli baca nya. I don’t know why...

No comments:

Post a Comment