Thursday, October 25, 2012

Rumput Liar

Source: FB penerbit harfeey

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek "based on true story," diterbitkan oleh Penerbit Harfeey sekitar 120 halaman. Awal nya penasaran banget sama nih buku karena penerbitnya sangat antusias untuk memasarkannya di facebook, sekaligus melaksanakan lomba menulis dengan syarat membeli buku ini (salah satunya).

Masih bingung nih, sebenarnya yang nulis 1 orang ato rame sih? Ato 1 orang, hanya saja di tiap cerita, namanya dibedakan satu dengan yang lainnya? Lagipula hanya ada 1 riwayat hidup (halah, pake riwayat hidup segaleeee) alias biodata saja yang ada. Ya sudahlah, tak terlalu penting siapa yang menulisnya. Yang terpenting, bagaimana isinya. #eh #bener #nggak #seperti #itu?

Dari keseluruhan cerita sih, Cici suka semua. Malahan serasa direkayasa gitu cerita nya. Tapi sesuai dengan tulisan di covernya "based on true story," berarti ini aseli lo... Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil juga... Ceritanya juga detail mulai dari suasana, pemain peran, sehingga kalo dibaca lebih terarah dan mudah dimengerti.

Ada yang unik di cerita nya. Dengan judul "K-Pop Syndrome". Bagaimana seseorang bisa merubah kebiasaannya. Yang awalnya dia membenci sesuatu, gegara jatuh cinta dengan seseorang, dia rela menyukai hal yang dibencinya demi seseorang yang ditaksirnya. Yah, seperti itu lah cinta yah... Terlalu banyak pengorbanan sampe-sampe tidak bisa memprioritaskan kepentingan diri sendiri.

Lain lagi cerita dengan judul "Rumput Liar," tentang para pengemis. Pengemis biasanya memang diidentikkan dengan orag-orang yang cacat. Tapi sekarang tidak berlaku lagi. Karena malah kebanyakan orang yang kondisi fisiknya bak-bik saja lah yang suka mengemis. Na'udzubillah...

Wallahu'alam, semua yang terjadi pada kita (seburuk dan sebaik apapun itu) musti ada hikmah yang diselipkan oleh Tuhan. :D

4 comments:

  1. itu yang nerbitin indie publising atau bukan ya? sepertinya bagus :)

    ReplyDelete
  2. Wah jadi menerbitkan buku ini melalui sosial media FaceBook ya. Wah ini masih saya gadang gadang sebagai salah satu wadah promosi untuk bisnis usaha bikin web saya hiehiheihie. Selama ini promonya "mouth to mouth system" alias dari mulut ke mulut yang ternyata cukup manjur juga hiheiheiheiee. Eh salam ya buat Uni Ainun Mardiah :)))

    ReplyDelete